Home » , » PREVIEW Liga Champions: Manchester United - Real Madrid

PREVIEW Liga Champions: Manchester United - Real Madrid

Cristiano Ronaldo durante el Real Madrid - Manchester United



Kiper nomor satu Iker Casillas sudah kembali ke skuat Real Madrid saat bertandang ke markas Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3) malam.

Namun, belum dapat dipastikan apakah Casillas langsung ditampilkan pada pertandingan itu. Kapten timnas Spanyol itu mengalami cedera jari tangan sejak 23 Januari dan sudah kehilangan kesempatan tampil di leg pertama di Santiago Bernabeu serta dua laga El Clasico beruntun.

Kabar baik lainnya, Marcelo berangsur-angsur pulih dan bersaing dengan Fabio Coentrao untuk posisi bek kiri. Banyak pemain kunci juga diistirahatkan Jose Mourinho saat menghadapi Barcelona akhir pekan lalu. Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Angel Di Maria, Mesut Ozil, dan Cristiano Ronaldo siap tampil sejak menit pertama di Old Trafford.

United sendiri harus cemas karena pemain yang tampil mengesankan di leg pertama, Phil Jones, dipastikan absen karena mengalami cedera engkel. Tom Cleverley sudah disiapkan sebagai pengganti. Sementara, Rio Ferdinand juga dapat ditampilkan usai absen pada pertandingan melawan Norwich City karena sakit. Sebagai pasangannya kemungkinan besar Jonny Evans dipilih daripada Nemanja Vidic.



TAHUKAH ANDA


  • Dua pertemuan Liga Champions sebelumnya antaraManchester United dan Real Madrid di Old Trafford memproduksi 12 gol.
  • Cristiano Ronaldo mengemas tujuh gol dalam 23 penampilan Liga Champions di Old Trafford. Sedangkan di Santiago Bernabeu, dia mencetak 16 gol dalam 18 laga.
  • Angel Di Maria mengoleksi empat assist di Liga Champions musim ini, semuanya menghadapi tim asal Manchester, tiga saat menghadapi City 
  • dan satu melawan United.
  • Real Madrid salah satu dari dua wakil Spanyol yang pernah mengalahkan Manchester United di Old Trafford di ajang Liga Champions. Satu lagi adalah Deportivo La Coruna yang menang 3-2, April 2000.
  • Jose Mourinho tak pernah memenangkan laga Liga Champions di Old Trafford. Keberhasilan FC Porto menyingkirkan United musim 2003/04 terjadi dengan bermain imbang 1-1, sedangkan Inter dilipat 2-0 pada musim 2008/09.
  • Dalam dua kesempatan Mourinho menjuarai Liga Champions, tim yang ditanganinya selalu menyingkirkan wakil Inggris di babak 16 besar.
  • United hanya mampu mencatat rekor dua kali tak kebobolan dalam sepuluh laga kandang terakhir di Liga Champions.
  • Sir Alex Ferguson hanya mampu dua kali menang dalam 15 pertemuan kompetitif melawan Mourinho.
  • Red Devils memegang rekor terbanyak menderita tendangan yang membentur tiang di ajang ini musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar